Sleman, Dinas PMK Sleman Bidang Administrasi Keuangan dan Aset Kalurahan menyelenggarakan kegiatan Pelatihan SIPADES Versi 2.0 selama 4 (empat) hari dimulai dari tanggal 19 s.d 22 Februari 2024 di Balai Pemerintahan Desa Kemendagri Yogyakarta dengan peserta Tata laksana dan Operator SIPADES se Kabupaten Sleman dan TPP Desa 17 Kapanewon. Kegiatan di selenggarakan dengan tujuan agar Kalurahan mulai tertib administrasi pengelolaan aset nya dengan menggunakan aplikasi SIPADES sehingga aset yang ada di Kalurahan terinventarisasi dengan baik.

Kegiatan di buka oleh Kepala Bidang Administrasi Keuangan dan Aset kalurahan, dalam sambutannya Yohanes Purnama menyampaikan ” Seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan 4 hari kedepan dengan baik, harapannya laporan pengelolaan aset dapat di lampirkan dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Kalurahan (LPPKal) setiap tahunnya, dan juga agar tetap rutin dikerjakan supaya jika ada permintaan data atau pemeriksaan dari OPD terkait dapat tersaji dengan baik”

Narasumber kegiatan pelatihan dari Balai Pemdes Kemendagri Yogyakarta, Fajar Sodiq irawan menyampaikan materi tentang Tahapan Inventarisasi Aset desa Berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri No. 143/1348/BPD Tgl. 22-3-2021 Hal : Pembinaan dan Pengawasan Pelaksanaan Inventarisasi Aset Desa. “sebelum dimasukkan ke aplikasi, ada tahapan inventarisasi aset desa yang harus dilaksanakan antara lain persiapan, pelaksanaan, pelaporan, dan tindak lanjut” jelas fajar.

Materi dapat di unduh disini

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *